aku memang seorang alien di antara alien.

tadi jam 7 mpe 9 masa dosen kalkulus saiia pak johan matheus tuwankotta alias pak theo masa ga masuk lagi T.T yang bener aja pakk. ngajar sii enak, tapi kitaa sebel juga kalo bapak ga masuk2… ku ngobrol de di blakang ma dini febri dan laen2. tapi yah ngobrol ngalor ngidul ma dini siiii. hahaha. kaco deeeee. orang2 pada blajar kami ngobrol dg asiknya. pas aku kluar bahkan aku melewati org yg lg ngerjain soal tutorial fisika V (!) yang bener aja mas hahahaaaa
aku emang terlalu santai ya.. untung ad dini yang jadi temen ngobrol XD
kimia? aku duduk di samping si socrates. rada ga enak ma si socrates sii, secara
PTI5 dan PTI1 gabung gara2 dosen PTI1 ga masuk.

rosa: fajar.. ga ngerti… ajarin….
fajar: jangan tanya aku laa.. nii ni jagonya..
rosa: eh eh ajarin dooong.. (wondering, ni anak sapa c? ga kenal)
socrates: oia ini gini ini gini ini gini blablabla..
dan pembicaraan berlangsung. haha. namuuun,,, pada suatu ketikaaa..rosa memberanikan diri untuk bertanya..
rosa: eh eh eh,, kita dah kenalan blom siii?
socrates: udaaaaah… jaman dulu..
rosa: kuk ku lupa iiaaa? kamu g sklas kan m akuuu?
socrates: kita sekelas kaliii.. fisika kimia kalkulus… PTI ga sekelas tapi..
rosa: hah? beneran?
dan rosapun blablabla dan si socrates kayanya rada sebel XD

besoknya, rosa nanya fajar.
rosa(dg inosennya): eh eh eh jar. yg kmaren m kamu namanya sapa c??
fajar: sandy…
rosa: ampun, rosa ga tau kalo sandy sekelas.. jahat amat yaa….
rosa emang jahat, kawan. btw, PTI adalah matakuliah pengenalan teknologi informasi dan nama lengkap sandy adalah sandy socrates. tapi, berhubung sandy di kelas rosa ada dua, rosa lebi suka menyebutnya socrates. XD
haha. ya uda de tadi sepanjang kimia rosa nanya si socrates trus, kalo ga haski, ato seseorang yang duduk di blakangku(ampun, gw lupa nama lo, seriusan euy, gw tau lo pinjem tip ex gw blom dbalikin(ga nyambung), tapi gw yakin nama lo punya huruf i di dalemnya). kaco dah, hha.
pokoknya. yang penting. punya temen ngobrol XD
daripadaa tadi siang rosa ketemu arief dan nungguin wikan d salman tanpa ngobrol samasekali – dia sibuk skali dg hapenya dan aku bengong aja bahkan g buka2 hp karena aku lupa bawa hp (kalo aku bawa hape, aku ga bakal se-freak itu nunggu orang bengong di salman, sampe2 aku manggil kucing dan kucingnya ga mau deketin aku saking freaknya aku. kondisi: kepala menoleeeeh trus ke blakang nungguin wikan buat makan di BOTRAM! iyeey)
sebel, udah di kelas rosa kaya alien, sama arief rosa tambah kaya alien, masi ditambah malam semakin mirip alien!!!
wik odd tadi ke kosku,, dan aku berbicara ttg microsoft surface yg tadi siang dipresentasikan pramita. aku ngomong bla bla bla dan mereka pikirannya ga ke aku!! odd bahkan bilang, rosssss… kamu dari td ngomong apa toooo… wikan lebi mending, masi rada nyambung, tp y ktke g dengerin X(
hahaha. pokoknya, aku bener2 seneng karena di dunia yang penuh alien ini, aku masi punya teman!!!!!! yang mau maen ke kosku dan ngajak makan bareng walopun saat oddie sms aku suda beli makan dan aku akhirnya nemenin mereka makan malem – XD
rosa, oddie, dan wikan. oddie gondrong euy!
huihihi. aku bahagia karena aku masih punya teman… ngobrol… hahaha
oia, rosa juga ngejar-banget makan bareng, karena itu adalah salah satu ajang ngobrol yang asik! sambil nunggu makanan. critanya,, rosa kan ikut PSM ITB alias Paduan Suara Mahasiswa ITB tuhh. naaa rosa 2 kali makan sama temen2 PSM…. tunggu critanya yak… soalnya bakal rosa bahas 2 minggu lagi XD berhubung ini menyangkut minikonser dan makrab 🙂
cya! hidup ngobrol! dasar aliennn

inget post menjaga tali silaturahmi?

aku sadar, kenapa mereka ga mau menjalin kembali tali silaturahmi dg aku adalah karena salahku sendiri. jadi, kalo ad yg disalahkan, yaa aku T.T. Kakehan dosa si.

Semangat ros!! Jadikan sebagai cambuk! Not to lose even one of my friends! If only i have any lol

Yaah karena kemarin aku mendapat beberapa penolakan dari org2 yang kuajak ngobrol, dan kebetulan mereka berdua sempat dekat dengankuuu dan mereka berdua skarang uda ada cewe

oiya, yang satunya malah menyindir dg ngejlebb dosaku di masa lalu. T.T :(( :'(

Hari ini aku udah ada di bandung. Yah, sebenernya kemaren malem nyampe si, tapi aku baru merasakan ‘pagi’ hari ini. Halahh. Tadi malem aku bener2 make ponpon!!! Kangen banget… abis PR PTI selese, aku masih punya beberapa PR lain dan tentunya ujian KPIP jumat nanti. Tapi, kenapa aku malah ngehidupin blog ini lagi ya?? Jadi bingung -.-‘

PR PTIku, yang kemaren berhasil kukerjakan dengan tidak begitu sukses, adalaaaah.. jeng jeng jeng…

Soal (tunggu, ngambil binder dulu) :

buatlah algoritma yang menghitung luas daerah yg dibangun dari f(x) =x^3+x+1 dari x=a sampai x=b dengan interval delta, dengan a, b, dan delta merupakan masukan pengguna. Gunakan skema pengulangan.

Proses mengerjakan:

Naaaa, rosa kan liburan ke jogja. Dudulnya, soalnya ga dibawa, bahkan ga dibaca sebelum berangkat. Kelabakan deh jadinya. Yang rosa inget cuma disuruh program bikin luas daerah di bawah kurva pake trapesium. Nah nah nah, rosa pas liburan bingung gimana input kurvanya!!! Goblok bgt ga si???? Hohoho. Nah pas liburan itu, rosa chat sama eme, dan dia bilang sammy uda bikin dalam format pascal.. aku bener2 ga sempet liat di jogja, jadi ku liat si program di bandung.

Lalala… pas di bandung, rosa liat filenya. Trus ngecek soalnya di binder. SIALAN!!! Ternyata fungsi x udah diketahui!!!! Ngerjain orang!!! Asyemmm! Tau gitu udah tak garap dari jogja. Dudul juga si, aku ga buka file pascal dari eme pas di jogja, kan bisa tau gimana soalnya. Hauhauhau… Ya uda de, rosa kerjain aja. Pokokna tinggal input user batas bawah, batas atas, delta, masukin algoritma, jadi deh si output. Kalo dalam bahasa pascalnya sih ini.

Program luasdaerah;

Uses crt;

Var
  a : integer;
{ batas bawah }
  b : integer;
{ batas atas }
  dx : real;
{ delta x, ga bole 0 huhu}
  x1 : real;
{ x }
  l : real;
{ luas trapesium }
  sl : real;
{ sigma luas }

Function f(x:real):Real; { Definisi fungsi }
  
Begin
    f:=(x*x*x)+x+1
  
End;

Begin

  Clrscr;
  Writeln(‘Pendekatan integral fungsi f(x)=X^3+X+1’);
  Writeln;
  Write(‘Masukkan batas bawah (a) : ‘);Readln(a);
  Write(‘Masukkan batas atas (b) : ‘);Readln(b);
  Write(‘Masukkan delta-x (dx) : ‘);Readln(dx);

  sl := 0;
  x1 := a;

  Repeat
       l := (f(x1) + f(x1+dx)) * 0.5 * dx;
{ luas trapesium }
       sl := sl + l;
{ sigma luas }
       x1 := x1 + dx;
{ x ganti }
    
until (x1>b);
  WriteLn;
  Writeln(‘Total luas: ‘,sl:8:3);

End.

Begitulah,, dasar dudul..

Tapi, ada kelemahannya,, kalo input delta x-nya 0 ga mau jalan deh programnya hahahaaaa masalahnya kalo mau ngebatesin harus pake epsilon gara2 real ga bisa pake operator samadengan (=). jadi harus dibatesin deh, antara -0.000000001 mpe 0.0000000001 gt.. maless

yahh,,pkkna mah,, thx buat eme dan sammy ya,, hhe

hari ini, tanggal ini, jam segini (liat aja di timestamp nanti ya hehe) sebuah blog telah dilahirkan kembali!! istilah gege si, soft reopening. halah apaan si. ya uda, kenalin, saya rosa, spensixmks 02-05, padmanaba 63, steiitb 08. haha. skarang ngekos d bandung, merantau di kota yang harusnya-suhunya-lebih-rendah ini. salam kenal!