tahap membereskan kamar

kemarin malam, jam 11an, rosa membereskan kamar, dan baru selesai jam set 1. maaf ya, rosa g kepikiran utk take a pic 🙁

1. Niat
Niat ini adalah tahapan yang paling lamaaa, karena, bagi rosa, membereskan kamar butuh energi aktivasi yang sangat besar. bayangkan, fase ini memakan waktu hampir setengah hari (hari=24 jam), dari jam 1 siang saat rosa pulang dari rapat tim gelapnyawang sampe jam 11 malam *baru mulai*!!!
2. Membereskan barang (kasar)
Barang-barang yang ada di sembarang tempat dikembalikan ke tempat semula (atau sementara). Contoh: lipat bedcover, masukkan dalam lemari untuk sementara.
3. Mengurus pengeluaran kasur
Seprai dan sarung bantal dilepas. Ohya, pelepasan seprai itu menambah keyakinan saya bahwa selama seminggu lebih saya tidur dengan seprai terbalik 🙁
kasur diungsikan ke luar, di depan kamar sebelah saya. bersihkan kasur di luar dengan cara menepuk-nepuk kasur dengan seblak (sapu kebut).
seblak
4. Membuang berbagai sampah yang ada
Tahap ini memerlukan kantong plastik untuk membuang sampah. Seluruh bagian kamar, dimulai dari atas meja kecil, atas meja belajar, permukaan karpet, rak makanan, rak buku, bahkan dalam lemari dicek. Kemudian, kita harus memastikan tak ada sampah-besar yang tertinggal.
5. Membersihkan karpet
Ini lumayan lama, kawan. Pertama, pastikan tidak ada sampah tersisa di atas kapet. Kemudian, karpet dibersihkan dengan menggunakan seblak. Setelah bersih dari kotoran, lap permukaan atas karpet (lap basah).
Keringkan karpet dengan menggunakan kipas (angin-anginkan). Sembari menunggu karpet kering, lakukan langkah 5.
Setelah bersih, gulung karpet perlahan-lahan. Sembari digulung, bersihkan permukaan bawah karpet dengan seblak atau lap, supaya kotoran yang ada di bawah tidah mengotori permukaan karpet. Taruh gulungan karpet di luar.
6. Membereskan lemari
Ambil pakaian yang telah disetrika dari kamar baju. Taruh dahulu di kursi. Kelompok-kelompokkan pakaian-dilipat di dalam lemari menjadi seragam(SMA-olahraga), jaket, bawahan(celana dan rok), kemeja, dan kaus (berkerah dan tidak, baju rumah dan baju pergi).Kelompokkan pula baju dalam, kaus kaki, dan kerudung. Lipat dengan proper.
7. Membereskan meja-meja dan barang-barang tidak terpakai
Atur barang-barang yang ada di meja dan rak, kemudian lap meja. lap juga barang-barang yang berdebu, i.e emergency lamp. Barang-barang yang sedang tidak terpakai, spt teko lama, dimasukkan ke dalam dus yang ditumpuk di atas lemari.
8. Menyapu lantai
Seluruh bagian lantai disapu, sampai ke kolong meja dan rak.
9. Mengepel lantai
Siram-siramkan pewangi pel ke seluruh penjuru lantai, kemudian pel lantai. Angin-anginkan dengan menggunakan kipas angin.
10. Mencuci pel dan lap
Sembari menunggu lantai kering, cuci pel dan lap, kemudian jemur.
11. Memasukkan karpet dan kasur
Gelar dahulu karpet, kemudian masukkan kasur. Spreikan dan sarungkan bantal.
Selesai! Tidur!
 —
Tadi siang, karena malam harinya rosa berpikir kasur rosa sangatlah dingin, rosa menjemur kasur. Bantal dan bedcover sekalian ^^ mumpung lagi sangat terik
Setelah bantal dan kasur rosa angkat setelah 2 jam rosa jemur, rosa tertidur. Bangun-bangun UJAN!!!!!!!!!!!!
ASEM!
BEDCOVER!
OH NO!

4 comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *