Gerhana bulaan,, tadi sore sampe malem,, jam setenga enam sampe tujuuh,, lutu sekalee,, tapi rosa gag liat awalnyaa,, ketoke skitar rumah rosa berawan,, yaa rosa mantengin tu bulan dari magrib,, bulannya penuh (ketoke, abis oren2 redup gt c) spertinya,, bis itu rosa liat pas bulannya nutup lagi jadi purnama……

caww

kenapa c harus ada bencana alam?

karena di semua media udah ada data jumlah korbannya, foto2 korban, rumah2 yang hancur, dan semua hal yang bikin miris lainnya, ijinin aku untuk menyajikan sedikit bagian dari kekonyolan2 yang terjadi yang dibuat oleh orang2 yang selamat…

1. waktu gempa, aq lagi di kamar, lom pake baju, baru pake baju dalem, n aq keluar cuma pake bedcover takjadiin baju darurat. ternyata.. temen2 banyak yg lagi mandi, ada jg yg lagi di “kamar mandi”, n mereka keluar cuma pake anduk, jadi aq gak terlalu parah. adekku malah dengan tenangnya menganggap “lindu is not dangerous” dan dengan santainya melenggang keluar waktu mama panik bgt.
2. tadi di skul pangeran bilang dia mau sms aq tapi ga punya nomerku, n aq langsung berpikir cepat kepalaku berputar2 mau njawab apa dan akhirnya keluar kata2 “aq jg sebenernya mo sms mas chr tapi jaringannya wkt i2 lg agk rusak jadi aq males sms orang2” padahal aq smsan ma temen2q di mks(kiki, melinda, adwin) sama anak2 padmanaba (icha, mas lucky, ayu) sama nelpon2 dita. kejadian sebenernya sih, aq sebenernya mau sms pangeran tapi aq bingung dan bimbang n akhirnya aq ga jadi sms. padahal aq sms pir n dibales abis i2 aq bales lagi n smsan selesai…
3. di skul ada posko padmanaba peduli. aq waktu itu lagi nemenin mb marina waktu tercetus ide bikin donordarah. tapi.. singkat cerita… udah koordinasi susah2 malah pmi tidak menerima darah lagi n it stops blood donation unti entah kapan. sosweat.
4. balik ke adwin sms ya… waktu itu kan dia nelpon aq. waaa… langsung de tercetus pikiran, dasar cah sugih, langsung nelpon. padahal kan hp luar kota. pas sms aq, dia langsung bilang…. rosaaaa… kamu sekarang uda jadi anak clubbing ya… kok nspmu gitu… nanti temenin dugem ya kalo aq ke sana… *JLEGER* mang aq pernah dugem ya? mo ke sana naek apaan? taksi? idiiii malem2 mending ngeblog kayakgini. ternyata dia ngira kayakgitu gara2 nspku tuuw lagunya tata young, dhoom dhoom, n itu sering diputer di t4 dugem…
5. saat tidak mengenakkan spt ini, aku memeluk bantalku yang tercinta dan memandangi foto pir, berpikir dia co cwiit… padahal aq harusnya dah ga gitu lagi ma dia!!
6. menyambung testiku tadi ke mas sela… tadi aq kenalan ma mas rahmadhan sela (did i spell it right??) n pertamanya kami bicara tentang donor darah, akhirnya melebar ke mb aisa yang hpnya ga pernah nyambung n sms ga pernah dibales kalo ga pendin terus, padahal kalo aq sms ato miskol fine-fine aja tuh. mas sela gak hoki kallee… abis itu kita cerita2 tentang kejadian mas sela bersama 4 orang temannya waktu gempa… aq lupa ada siapa aja. cuma inget bbrp.. ceritanya, mas sela ma mas rossi n revi cenglu mo ke rumah mas revi waktu ada isu tsunami. karena semua orang lewat jalur bunderan ugm, maka mereka mencari jalan lain dan ternyata jalan itu kosong melompong… mereka jalan sambil liat2 ada polisi gak… karena mereka cenglu n ga pake helm..
abis nyampe di rumah mas revi, mereka menunggu2 gema susulan… seseorang berkata, gempa susulan itu enak ya, kayak dipijet gratis… mereka tu juga udah turun ke bawah karena ada gempa susulan, tapi balik ke atas lagi karena enkan di atas.. mana mas rossi dengan santaina kalo keluar masuk kamar kerjaannya mencetin saklar lampu, ngecek listriknya dah nyala or blum. kan mau maen PS…. edan wae!! orang laen panik mereka nunggu maen PS! aq bisa mbayangin betapa kagetnya mereka liat korban krn mereka ketoke so nyantai aje… padahal aq stay tune di rumah sakit yang kerjaannya liat ambulans n mobil jenazah keluar masuk!!! kan waktu itu eyang lagi sakit. dari sebelum gempa, sih. back tu orang2 aneh itu, mereka abis dari rumah mas revi ke rumah siapanya mas joko, gitu. rencana selanjutnya mangkal di rumah mas rossi, tapi gak jadi krn terlalu sore…

kejadian2 tadi nggak make sense ya? ya jangan ditanggepin deh kl gitu… hehehe

labhe y’all

rosa