kmaren kita ke grampians national park, k halls gap, n ini summarynya.
1. aku nt titanic tp ga selesai n ada yg disensor ma ihsan gr2 ada darby (umur 9 th, anknya pak vince gleeson)
2. aku curhat lama banget sama mb aisa, adel, mimi, yusa.
3. nilaiku: mtk 50, b.ing 66, ppkn 70.
4. aku mimpi kmaren nilai kimiaku 20
5. beli bumerang… buat adekku. ultahnya 2 hari yg lalu.
6. melukis bumerang…
7. jalan2 sambil kebelet pepi..
8. waaah…. gak tau mo nulis apa lagi neeeee

CY next week

untuk beberapa alasan. alesan2nya nanti aja ya..

bangun pagiii…. pagi banget.. dibangunin alarm. niat shalat subuh. eeee…. abis itu tidur lagi. padahal dah sempet cuci muka segala (mo’ wudu geetoo) dan parahnya aku untuk pertama kalinya dibangunin bu distel (memalukaaaan….) jam 7.40 (ohh tidaaaaak!!!) dan langsung siap2 ke skul. hari ini ada tur great ocean road.

kenapa aku ga mau mengulangi hari ini…
1. karena hari ini great ocean road tour n liat twelve apostles n ke wildlife park tapi aku bener2 gak enjoy. ujan pula.
2. karena puspit lagi sebel sama aku gara2 aku goblok banget
3. karena aku dikacangin terus hari ini
4. karena kameraku tidak berjalan seperti yang kuharapkan
5. karena aku lagi gak stabil hari ini
6. karena… semuanya!! damn it!!

yaaa, walaupun aku juga seneng sih:
1. akhirnya hutnagku terpenuhi: aku beliin *slamet* dompet yang harganya MUAHAL banget untuk ukuran dompet yang biasa aku beli (60 rebu coba???? aku biasanya beli yg murah, plg mahal 30rb!!! itupun menurutku dah bagus banget!!)
2. aku beli pin koala yg juga muuuuaaaaahhhhaaaallll banget(itung: 18 dolar ostrali kali 6rebu)
3. aku beli buku2 piano (momma akan membunuhku sekali lagi sampe nyawaku abis… aku kan punya 7 nyawa–angka fav.q 7–)
4. music shop-nya di lava street (NYAMBUNG YA???)

*gubrak*

hope tomorrow will be better…

rosa cuma mo bilang kalo…

tadi pagi…

rosa bangun jam setengah sepuluh dan rumah… zingggg… sepi….. kukira orang2 dah pergi ke manaaaa… gitu n aku ditinggal. ternyata aku ke kamar lagi abis itu kluar n nemuin pak distel baru mo ngambil sarapan. anak2 yg laen ky’na masih tiduuur dengan lelapnya… pintu ma gorden kamarnya aja lom dibuka. abis itu aku makan dengan lahapnya…

ada 4 kejadian yang ingin aku ceritakan hari ini.

1. pergi *untuk pertama kalinya* mancing alias fishing. wuah, 3 kali aku ga dapet2 ikan, malah umpanku ilang dimakan ikan!! waktu kutarik ke atas bukannya dapet ikan malah umpannya ilang. mutuuuunggg…… trus bu distel dateng bawain chips banyak buangeeet… enak deh. tapi aku mbayangin apa komen mama kalo tau di sini aku lunchnya cuma KENTANG GORENG….. momma akan ngasih aku makan sayur banyak2… btw hari itu karena aku tidak ingin mengulang kesalahan saat futbal kamren yaitu kedinginan, kali ini aku make 2 lapis jaket. satu jaket aero di dalem, n di luarnya aku pake sweater hard rock cafe. ternyata anginnya sedikit… dan aku kepanasan… padahal mukanya kena angin n panas matahari. jadi gak seimbang gituuuh… aku liat cewek yg mancing di sebelahku pake tanktop sama celana pendek.. bu distel aja pake lengan pendek. akhirnya aku melepas sweater hardrock-ku dan menyadari, inilan pertama kalinya di aussie ketie-ku basah karena keringat!!(penting yoooo??????)
lanjutan mutung… aku pulang bareng bu distel n ga fishing lagi… alesannya u/nyelesaiin washing…
2. pulang nyelesaiin nyuci.. ceritanya kan sebelum pergi mancing aku nyuci niiiih…. bajuuu gituuuu…. aku lom sempet nyuci underwear neeeeyyy…. naaa…. waktu aku ngangkat cucian itu n mau njemur, aku baru nyadar… ziiiing…
*aku lom ngasih sabun cuci ke baju2ku tadi*
huwaaaa!!! gubrak… untung agak wangi… entah karena mesin cucinya yg wangi or wateper!!! yang penting abis itu njemur…
rosa bodoh..
3. tadi BBQan, tapi aku ga ijut manggangnya cz aku chat ma dyee,, dia katanya mo nyampein ssuatu yg penting ke aku tapi cuma bagian kecil dari hal penting itu yg tersampaikan.. walaupun, jujur, aku tidak terlalu terkejut saat dyee menyampaikannya, mungkin aku bisa menebaknya…
4. rosa memutuskan untuk tidak memberi pir oleh2 apa2 dari perjalanan ini kecuali kartu yang sudah telanjur dibeli.. masalahnya rosa kan sudah ilfil dan sedang merasa sangat sebal dengannya… padahal dulu rosa berencana beliin boneka koala, nyetak foto buat dia, dll, dll. lwwwwh!!!!

-rosa yang lagi ngantuk n kedinginan-

(cuma bilang… rosa yang bodoh ini telah berhasil memecahkan 2 sandi tata dan wikan!! mereka pake sandi ala anak SD sih.. sapa suruh pake sandi mesra2an di milis padmanaba ampe ditegur gerry..)

hari ini bener2 dingin!!!

tadi pagi….

diajak nonton football kakaknya Tegan, Brad. Bradley Distel. Muanis banget…

btw aku sbenernya dah diceritain ttg dinginnya menonton sepakbola ma mb aisa, tp aku cuek aja. n hasilnya aku beku!! FREEZED!!! aku sebel bangt. tau gini au pake jaket tebel 2. mana sebelom nonton brad nonton “temen”nya tegan dulu, lagi. aku sih dr ptama dah curiga, sapa si yang mo BERKORBAN nonton temennya maen di pagi hari yang beku? dan masa sih kita punya foto teman cowok kita di wallpaper alias background hp kita(tegan nunjukin itu kmarennya)? ternyata ketoke itu pacarnya tegan. mesra banget sih. pas berangkat nonton, njemput temennya tegan, georgia(did i spell it right?) n ternyata pacarnya georgia jg man football. footballnya lucu deh. nanti2 takceritain deh cara maennya. abis pertandingan “temen”nya tegan selesai, aku yg udah beku n pengen banget nonton pertandingannya brad malah ketemu Erin di situ. dia juga beli kentang goreng kayak aku. ternyata, dia maen netball. pertamanya malah aku bingung karena dy bilang netball aneh banget. aku malah ndenger “pineapple” coba?? padahal dia o bilang “play netball”. betapa bodohnya diriku…
habis itu, aku jadi OBAT NYAMUK gara2 tegan n pacarnya mbojo plus georgia n pacarnya mbojo juga. malangnya nasibku. akhirnya aku nonton pertandingan footballnya brad sama pak colan distel, coba!!! -bapake brad&tegan–my host father- payah banget gak sih? pas break, pak distel ngajak aq ke lapangan, “let’s hear what the coach says” n aku yg dalam hati “ESWETE!!!!!” cuma ngomong,”i’ll wait here” sambil senyum gak jelas. masa sih aku jadi the only girl di lpangan? lagipula mana aku dong pelatihnya ngomong apa? sepakbola indonesia -org2 bilangnya soccer di sini- aja aku dongnya *cuma kalo masukin bola ke gawang dapet poin 1, kalo seri nambah waktu or nek masih seri penalti, n offside* ini mau ndengerin apa kata coach football yang aku baru kenal olahraga itu KEMAREN? plis deh tenan.
seperti yang kubilang dari tadi, i was still freezed. jadi abis pertandingan brad selesai (hei!! brad pake nomer punggung 22, angka favoritku n tanggal lahirku!), aku minta ke mobil dan di situ aku merasa mobil adalah surga.. karena di dalem mobil puanas banget.. kan matahari bersinar terik tapi anginnya itu loh yang dingin.. jadi cuma matahari tanpa angin adalah contoh sempurna oven. it just like, aku baru dari fridge masuk ke microwave…

cerita sesudah itu… aku ke toko di mana karen distel-host motherku- kerja. barangnya mahal.. mungkin murah buat orang sini. toko baju gitu deh. ibu’e juga kerja di motel comfort inn, kalo ga salah. aku ke toko surfing–njual roxy, billabong, rusty, quiksilver,n sejenisnya– , n ketemu… mas dipta n mas chiro bersama host family-nya. anake thok, ding. aku rencana nyari dompet buat si nyebelin slamet wahyudi-mantanku- tapi mahal n ga jadi. yang murah ga ada yg ada warna merahnya, padahal kan dia suka merah. aku ke mas dipta n minta dia milihin buat aq. eh, dia malah milih yg mahal, skitar 20-30 dolaran gitu. hwuaaaa!!!! aku di sini niat beli dengan pikiran kali aja lebih murahj dari di indon, malah ditunjukin yg muahal. ogah!! gak urgent bangeet sih aku beli dompet mahat buat dia!! padahal ada yg sepuluh dolaran. malah aku gak jadi beli sama sekali tuh. buat slamet, kalo kamu baca blog ini, maapkan aku yhaaaaaa….. heeee :} padahal, kalo buat aku sendiri, yg mahal gapapa… yaitu setelah aku keluar dari toko surfing2an, aku ke toko sepatu n ketemu sepatu bagus murah –cuma rp 200rban kalo dikonversi ke rupiah– yg warnanya putih jadi aku yakin kalo ibuku yg kusayangi samasekali TIDAK SETUJU aku beli sepatu sport putih itu. di sebelahnya, ada toko musik.. aku terpikir untuk beli CD musik klasik yg harganya 30 dolar n tanpa pikir panjang aku beli. ternyata setelah kuhitung2 ternyata satu CD(ada 2 CD) harganya 90rb rupiah.. momma’s gonna kill me kalo tau. beli yg 60rb aja dah dicibirin abis n disindir2 (BARANG MAHAL) apalagi yg segitu.. mana banyak lagu yg aku dah punya lg… mati aku pas pulang… itulah contoh rosa yg boros kalo untuk diri sendiri…

abis itu pulang, makan dim sum.. aku kebanykn naro’ kecap asin ampe keasinan n diketawain host fatherku..

tyuzzzz aku diajak jalan2 take a dog for a walk… sumpeee… aku cuma bawa hp sama dompet.. n ternyata pake mobli ke BREAKWATER!!! aku nyesel abis ga bawa kamera!! di sana keren.. aku dah pernah sih ke sana pas mo ke hostel tapi cuma liat dari mobil… ternyata di luarnya dingin banget n ombaknya memecah dinding u/jalan2 n airnya lompat lewat atas (kayak apaan aja…)… aku kedinginan tapi seneng. mungkin besok aku mau fishing di sana.. tapi tidak untuk keadaan sedingin itu. lain kali, aku akan bawa jaket cadangan di tasku…

abis bu karen distel pulang, aku diajak shopping sama tegan. mau! walaupun dah capek, sih. ternyata nganterin brad part-time di McD n kembali ke toko surfing2an karena tegan mo beli sepatu. abis itu baru ke supermarket.. dan di sana dengan pedenya aku minta… buah… PIR….. aku suka pir ostrali yg ijo sih. aku lupa harganya di sini berapa, yg jelas sekilo satu koma brp dolar. aku ngambil 2. aku juga minta coklat mars bar… aku pertama kali tau itu dari harpot n aku selalu pengen nyoba. sekarang aku DIBELIIN itu..(minta, ding..)

(barusan aku makan coklatnya.. td berenti nulis bentar n makan.. enak lo. aku lbh suka mars bar drpada snickers. harganya sama, $0.89. abis snickers ada kacangnya..)

back to topic!!

then, aku dibeliin roti.. enak deh.

sampe rumah aku mo nyuci tp ternyata mesin cuci dipake. ga jadi, deh. mo nyuci (muaa’aap) underwear siiiiy… jadi kan masa dicampur sih ma bajunya situ? ora’, kan? trus liat tegan nyukur bulunya ally-anjingnya tegan-

then aku ngenet deh. maem pir sambil ngenet n minum vegeta… mama beliinnya yg rasa mangga jeruk… lumayan…

dinner?

kari alias curry!

lumayan… enak sih.

abis itu?

ngenet lagi!!

dan, di sinilah aku sekarang, di depan komputer….

(note:tadi aku liat list host family n pangeran=xcellent english. anak afs geetoo. pangeran, yang selalu menempatkan dirinya jauuuuhhhh, di awan,, di atas sana. kalo ngomong pasti bukan sama anak2nya, ma ortunya!!)

WEW!!!!

aku ke bridgewater camp hari rabu…. dan di sana KEREN SEKALI…..

along the way….

kita lewat portland n port fairy. kota tuanya port fairy. katanya pas org2 kulit putih menginjakkan kakinya u/ptm2 kali ya di situ itu.

abis itu…

SEAL TOUR!!!!!

kueren men, sumpe!!! kerennya tu perjalanannya pake boat!!1 kayak rolerkoster tapi ini beneran dan di laut!!! my hir got salty n itu gak enak banget, kayak d-hairspray. luengket one another!!

liat seal, sih. tapi kameraku tidak berfungsi dengan baik… kita juga liat lumba2 loooh!!!!!

trus pagi besoknya…

PRINCESS MARGARET ROSE CAVE!!!

gua dengan stalagtit dan stalagmit yang indah…. dan keren…. untung foto semua di-share di database jadi foto2ku di sana adaaaaa……

DI SANA JUGA AKU BELI kartu buat pir.

then, yg paling keren……..

SURFING!!!!!!!!!

belajar surfing… yang pertama bisa berdiri ricky… aku seneng kayaknya pangeran tidak berhasil surfing dg baik… gara2 surfing aku keseleo dan kedinginan dan dapat MEMAR!!! gara2 kena papannya erin ketoke.

besoknya…
(tadi pagi)

ke PETRIFIED FOREST!

aku baru tau ada pohon yg turn into stone… ya mungkin aku tau fossils sih… tapi yg ini anginnya men… bener2 aku KEDINGINAN!!!! mana plus pasir2 lagi…. edan. mataku sering kelilipan.ombak lautnya gede bgt!!!! n katanya dulu di situ ada SHARKS!!

aku pengen di sini terus…. ketoke di sini enak bgt….

wow! cuma itu… kata… yang.. bisa.. melukiskan… pemandangan… alam…. di… sini…..

gara2 aku ke sini, aku pengen jadi ahli tata kota or at least architect(did i spell it right?)

well…. warrnambool itu…..

1. abis jalan dari melbourne, aku langsung notice… warrnambool has a so beutiful beach…. pantai selatan ni ceritanya. hostelku dulu sekamar isinya 6 orang… dan waktu aku mau ke sebelah pinjem laptop… edan le… aku liat mengkudu cuma pake kaos dalem… tapi bawahnya pake jeans seh(PENTING YO?)
2. hostelku deket pantai… kita bisa liat banyak burung warna putih di pantai… aku ga tau itu burung apa… nanti deh takunjukin kalo aku pulang ke indo.
3. dinner @ vince gleeson’s home… halaman rumahnya luaaaas banget!! ada trampolinnya juga. anaknya pak vince, lucy, together with chiro and ihsan maen trampolin, loncat2!! anaknya pak gleeson yg cowok malah berguling2 turun bukit di rerumputan. rumahnya keren banget!! so homy, n hidangannya enak banget, apalagi sosisnya…..
4. menyobek foto mengkudu gara2 patah hati…
5. go to warrnambool college for da 1st time.. it’s so big!! mereka punya lapangan basket, kolam renang, sepakbola ketoke, gymnasium, kantinnya luas banget, kelas2nya keren!!! aku bisa nyasar di sana!! edaaaaannnnnnn!!!!!!!!!!!!!!!!! padahal sekolah di pinggiran kota, di kota kecil!!! seragamnya juga terserah, mau pake seragam musim panas(rok agak tipis di atas lutut dikit) or rok musim dingin (rok 3/4 bahannya tebel)……………….
6. the weather!! it’s sunny but anginnya dingin banget!!!!!!!
7. jalan2 city tour!! kita ke TAFE, art gallery, tourism board(@flagstaff hill), dll!!! jalan2 n menahan dinginnya terpaan angin………
8. lalulintasnya!! di sini hampir2 ga ada lampu merah. adanya puteran2. dan seperti yang pernah aku baca di koran, komas or whatever.. di sini org2nya tertib lalulintas dan SANGAT MENGHORMATI PEJALAN KAKI!!!!!
9. beli adaptor buat colokan sini n notebooks n pensil… ,muahaaaallllleeee…. nek dikonversi ke rupiah
10. Everyone wears merk2 surfing di sini!!! paling karena adanya cuman itu. merk2 bertebaran– roxy, billabong, quiksilver…. mungkin karena ini kota pantai ya… bener2 everyone!! di wbll college, tas mereka merknya cuma 3 itu, ga ada yg lain!!
di sekolah kelasnya enak banget!!! sangat bebas dan gurunya enak!! ornag2 bisa milih kelas masing2, kayak kuliah. keren!!! aku masuk kelas chemistry. untuk lengkapnya kunjungi www.newinterpadz63.tk, board alamat e-mail.
11. ke TAFE dan Deakin University: TAFE keren banget!! padahal cuma kayak SMK dan diploma. itu bisa jadi batu loncatan ke universitas!! aku bawa brosurnya baca deh!! tempatnya asik banget… banyak banget ruang prakteknya. katyak ada restoran di sekolah!! Apalagi Deakin university. the hills, the river… ya ampun… student’s residence…. kereeeeen!!!!!! sampe2 stanis bilang, “JANGAN DIBANDINGIN SAMA JOGJA”…

see ya soon!

it starts with…

one thing, i dunno why..
(kok malah kyk in the end-nya LP ya? i like that song)

pak kusworo bilang, kita2 (yg mo ke aussie) tuh ketambahan satu orang yang katanya dapet fund dr pemerintah bwt ikut qt. his name is Ricky Trinugroho Yuliantoro.

so?

well, katanya ortu or mbaknya ricky ngirim surat ke pemerintah pacitan n tuh government nerusin ke istana.

ISTANA?????

istana negara, dan maka dari itu pak eSBeYe mengundang kita2 ke gedung agung wkt blio di jogja dan itu KEMARIN!

kronologisnya:
06.10:sampai di skul. ketemu mb aisa na’im. then shalat. ktemu m’chr di teras mushalla
06.40:bingung kenapa lom ada org. muterin skul. denger suara berisik dr r.bio 1. takut trs ngacir
06.45:nelpon tace. ternyata mereka smua xcept q, mb aisa, n mb mimi ditinggal cz dikira lom dtg. disuruh nemuin bu erry
06.46:m.c bu erry. blio m.c balik. akhirnya ktemu. ksana naek mobil bu erry. tau apa yg kutemukan diatas jok tengah? sepatu fila putihnya mas chiro!! dan cuma sebelah!! aku lgsg bilang “omigod mas chiro…” gak tau kedengeran bu erry or ga. mb mimi ditinggal.
07.10:nyampe gedung agung. byk wartawan di buku tamu bo’!! i feel saltum. panik juga, cz ktnya hrs da sampe jam 7. trs nunggu di r.tamunya.
08.15:meet da president!! aku salaman sama Andi Mallarangeng (), bambang sudibyo (), dino pati djalal (), ical bakrie (http://id.wikipedia.org/wiki/Aburizal_Bakrie), plus bbrp pejabat laen yg aku gak kenal. ANDI MALLARANGENG DUDUK DI SAMPINGKU!! AKU KAN NGEFANS MA DY!!
08.17:memperkenalkan diri masing2 yg mio ke aussie n dapet wejangan presiden
09.20:acara selesai. fotofoto. mas dibyo foto bedua ma SBY. dapet lima juta bwat sangu
10.00:bubar. kepsek diwawancara wartawan. kita foto2.
10.20:balik ke skul
10.30:bingung ga ada yg nganter. ke rumah bude nining dianter mas chiro naek motor
10.40:pulang…

summary:
1. meet andi alfian mallarangeng!! so cool!!!!!!
2. dapet 5 jt!!
3. ku bahagia… tq ricky…