Rosa dan kawan2 rosa warga Indonesia di seluruh dunia pada hari ini, 17 Agustus 2007, merayakan kemerdekaan indonesia. Yah, walaupun masih banyak suara yang mengatakan bahwa indonesia belum merdeka, c, berdasarkan fakta yang menyatakan bahwa sebagian besar masyarakat Indonesia masih berada di bawah batas kemiskinan dan kebodohan(??). lagipula, kita dijajah oleh kapitalisme atau sumting like that-lah. nggak ngerti diriku. tapi, kemerdekaan berpikir dan berserikat kayaknya udah lumayan jalan tuh di indonesia. menurutku, itu tu esensi kemerdekaan kita yang paling mendasar. buktinya aku bisa nulis blog ini tanpa ada orang yang protes. ya kan? hehehee,, lagian aku gak merugikan siapa2 dg menulis di sini..

ganti topik deh ke kebiasaan bangsa indonesia dalam merayakan kemerdekaannya. di kampung-kampung di Yogyakarta, my hometown, biasanya ada kerja bakti menjelang tujubelasan, yg isinya mbersihin kampung dan ngecat2 mural di gang2, kmudian lomba-lomba dan malam seni. paling-paling lomba2 rakyat semacam balap karung, tangkap belut (KASIAN BELUTNYA!!! SUMPAH!! JAHAT BANGET ORANG YG PUNYA IDE NANGKEP BELUT PAKE TANGAN KOSONG!! TANGAN MANUSIA KAN PANAS!) dan makan kerupuk ato nyari koin di semangka.

berhubung rosa gak terlibat sama sekali dalam tujuhbelasan kampung rosa, rosa nulis aja yaah gimana peringatan tujubelasan di sekolah rosa..
ceritanya, rosa pagi ini upacara dan sukses memakai sepatu hitam! sayangnya, sepatu itu siangnya bikin lecet, siall,, tadi pagi rosa nyeseel sekali gak bawa kamera. yang ngibarin bendera lucu2 c,, ada ariep, rodot, dan wikan. hehehe…
abis upacara, rosa foto2 osis di pintu selatan SMA 3 dan di depan karetan. keyeeen!! lebih keyeen lagi karena rosa sebagai cosekbid berada di barisan paling depan.. walaupun dalam bbrapa foto yg paling depan PH OSIS c.. masalahnya, karena cosekbid dapet barisan sendiri, rosa jadi ga bisa nyari barisan di samping **** ato ****, nyebelin,, malah di sampingku indi n radit,, eh masi mending ding, kan foto sm radit bisa dcrop, hahaha…

ttg lomba2, hari ini sebagai dekor dipasang warna kuning dan hitam. waktu awal upacara, aku ga tau (beneran!) itu melambangkan apa. malah keinget marka jalan. ilma malah inget sirkuit. haghag. aku baru ngeh waktu foto osis di karetan ada yg bilang, lomba2 itu (nangkep belut, bakiak, karung, water pounch) “plus” memakan sesuatu yang nggak boleh diemut tok trus dilepeh atau dimuntahin. harus ditelen. aku baru inget FEAR FACTOR!! ya ampun, untung aku gag ikut!! karena, waktu aku ngurus baju2 eks milik anak2 kelas 3 yang ditaruh di r. KPK bersama ajeng, vanda “meramu” sesuatu yang sepertinya akan dijadikan materi lomba. roti tawar campur kerupuk diolesia saus sambal, kecap, selai stroberi, dan selai nanas!!! NO WAY!!!!

rosa cabut dari skul sebelum tarik tambang antarangkata, jadi rosa ga tau siapa yang menang ato apakah panitia tujubelasan sukses besar. (terakhir kali aq liat, sukses c, hehehe,,)

oiya, ada satu hal yang lupa aku tulis.
kalian pernah baca harry potter jilid tiga, waktu perkenalan terhadap dementor?

sesudah aku keluar dari ruang kpk, dalam keadaan yang superstarving, rosa nonton lomba nangkep belut dari jendela aula. aku melihat sesuatu yang dideskrisaikan dengan sangat jelas oleh Joanna Kathleen Rowling di buku itu. itu seperti–aku gak tau istilahnya–euforia, mungkin? aku liat orang-orang se-lapangan tengah sangat bersemangat dan masing-masing menyoraki kelasnya, atau bahkan bila sekedar menonton, mereka tampak sangat senang. suasananya–terasa ada semangat untuk menang–atau menyuporteri–yang melayang-layang di udara. suasananya beda sama waktu aku nyuporteri basket kelas ato sesuatu yang semacam. kayaknya semua orang terlibat. bahkan panitia2nya juga tertawa senang dan bemain bersama belut2. aku berpikir pada saat itu, itu adalah makanan yang sangat lezat untuk dementor. andaikan ada dementor. aku yang saat itu menonton dari aula yang sepi merasa bahwa i don’t belong to them. aku adalah outsider yang tidak ingin berusaha mencoba memasuki keramaian itu. mungkin semacam dengan aku yang tidak suka acara festival band ato pensi sekolah. mending ngeblog deh.

ya udah deh, aku cuma m nulis itu. terasa nggantung ya, tanpa kesimpulan?

rosa